Minggu, 01 November 2015

Risk & Reward Ratio and Probablility dalam mencoba bekerja dikapal pesiar

Kita sering mendengar kata Risk & Reward ratio dalam dunia ini, terutama sering kita dengar dalam dunia bisnis Forex / Saham / Bisnis yang lain. Sebenarnya tanpa kita sadari kita sudah sering dengar  bahkan saat kita belum terlahir didunia ini, orang tua kita sebenarnya sudah mengenal lebih dulu sebelum kita lahir didunia ini kata-kata Risk and Reward ratio?

Contoh :

Saat ML(Making love / Pembuhan janin : 
Tanpa sadar disana ada kata RISK and REWARD Ratio = Saat proses pembuahan hanya ada satu calon sperma yang berhasil membuahi sel telur (Manusia Normal/pada umumnya), Berarti hanya ada 1 reward / keberhasilan / Penghargaan / yang didapat untuk menjadikan sebuah manusia baru. Ya jutaan sell sperma yg gagal disebut Risk (Resiko / Kegagalan / gagal membuahi)

Saat ibu kita melahirkan 
Risk = Keguguran / Bai tidak normal lahirnya / bai cacat / ibunya tidak dapat diselamatkan bainya dapat diselamatkan / ibunya dapat diselamatkan bainya meninggal
Rewardnya = Melahirkan dengan cara yang normal dan tidak cacat


Lalu apa fungsi dari Risk & Reward ratio dalam kehidupan kita?

Risk adalah ,  "Berapa besar kekalahan / kegagalan yang bisa kita terima
Reward adalah , "Berapa besar Keberhasilan yang akan kita terima"
Ratio adalah , "Pembanding"

Probablity adalah , Tingkat / besarnya Level Risk / Reward yang akan terulang kembali dalam beberapa sample percobaan.

Contoh : 
Jika Risk Lebih besar dari Pada reward , dengan nilai Reward probability lebih besar dari pada Resiko maka, ini bisa dikatakan Resiko yang besar bisa menjadi sangat minim.

Contoh Risk & Reward dalam kehidupan sehari-hari 
Jika kita melakukan transaksi dengan Risk yang sudah dihitung sebesar 100.000 dan Reward sebesar 20.000 maka untuk 10 kali percobaan dengan probabilitas 1 : 10 . angka 1 merupakan seringnya kegagalan dalam 10 kali transaksi, ini berarti tingkat kegagalannya 0.1%, dan tingkat keberhasilannya 99.9%

Risk : 100.000 X 1 = 100.000
Reward : 20.000 X 9 = 180.000

Jadi dalam 10 X percobaan kita masih untung 80.000 (Masih dikatakan untung)

Tugas kita semua adalah sekarang berfikir, Jika kita ingin bekerja dikapal pesiar adalah :
Berapa besar Resiko / Biaya yang saya keluarkan jika ternyata saya gagal kekapal
Berapa Reward / Berapa banyak gaji yang bisa kita kumpulkan perbulan dalam 1 kontrak
Berapa Probability / berapa persen kemungkinan saya gagal. dari probabilitas sangat jelas jika kita gagal solusinya seperti apa? dan berapa tingkat kerugian itu? apakah saya akan bangkrut ?

Sehingga dari semua itu bisa kita tarik kesimpulan secara Logic dan matematis, sehingga kita dapat mengendalikan kerugian kita. 

Tugas kalian calon crue adalah membandingkan antara pengluaran yang akan kalian keluarkan nantinya dengan cara berhitung :

jika kalian ikut Pelatihan LPK, OJT (jobtraining) hingga kalian bekerja dikapal pesiar, setelah menghitung pengluaran kalian hitung reward (gaji) kalian saat bekerja disana. beserta probabilitasnya Jika kalian gagal bekerja dikapal pesiar.

Jika sudah , Kalian bisa bandingkan dengan sistem yang saya kelola dari 2013 kurang lebihnya dari tread awal kaskus "yang mau bekerja dikapal pesiar masuk dan tread "all new about bekerja dikapal" hingga tread kaskus yang terbaru 2015 lanjutan dari tread sebelumnya dan ini sesuai dengan persetujuan teman2 tread maka dari itu saya memberanikan membuat tread baru dikaskus "komunitas bekerja dikapal pesiar dari nubitol - expert ". Semua itu sertamerta hanya untuk meminimalisir kerugian, Oleh sebabitu coba dihitung berapakah resiko dan rewardnya jika menggunakan jalur yang saya berikan. semoga dipahami.

thank you.

1 komentar:

  1. Amazing blog! The website oceania travel concept of Domestic domestic travel agency Australia offering travel news, reviews, articles and itineraries to help you create the holiday of a lifetime.

    BalasHapus